JAVA - BALI INFORMATION TECHNOLOGY COMPETITION 2017


Java Bali IT Competition atau biasa dikenal dengan JB-ITC kembali hadir di tahun 2017 ini. JB-ITC merupakan ajang kompetisi tentang teknologi masa kini yang berkembang hingga sekarang. Kompetisi ini diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik, Universitas Negeri Malang yang diikuti pelajar tingkat SMA/MA/SMK sederajat se-Jawa-Bali. Tujuan diadakannya kompetisi ini adalah ingin memberikan wadah bagi para pelajar agar mampu mengembangkan potensi yang dimiliki khusunya dalam bidang IT.

JB-ITC pertama kali diselenggarakan pada tahun 2013 dengan mengangkat tema "Young Techno Creator". Di tahun ke-5 ini, pelaksanaan JB-ITC pasti lebih seru dan menarik dengan mengusung tema "Grow Your Imagination For Future Technology". Dalam kompetisi ini terdiri dari 2 kategori lomba, yaitu :

1. Blog Competition
Blog Competition merupakan lomba pembuatan blog lengkap dengan desainnya. Blog Competition ini diadakan dengan tujuan mampu mengasah kreatifitas para pelajar dalam membuat karya tulis yang baik dan benar serta penuangan kreatifitas dalam hal desain untuk membuat blog yang menarik.

Dengan jadwal sebagai berikut :
• Pendaftaran : 22 Mei – 17 Agustus
• Seleksi Online : 21-23 Agustus
• Pengumuman : 28 Agustus
• Final : 19-20 September

Blog Competition ini diseleksi secara online, kemudian 10 tim dengan kualitas blog terbaik dan memenuhi kriteria yang ditentukan akan diundang ke Universitas Negeri Malang untuk mengikuti babak final selama 2 hari dan mempresentasikan hasil karyanya.

2. Quiz And Algorithm
Quiz And Algorithm merupakan lomba untuk dapat berfikir cepat dan tepat sehingga dapat melatih logika dan kecepatan berfikir untuk kemajuan pembelajaran selanjutnya.

Timeline :
• Pendaftaran : 22 Mei – 17 Agustus
• Seleksi online : 26 Agustus
• Pengumuman : 30 Agustus
• Final : 19-20 September

Quiz And Algorithm ini diseleksi secara online dimana terdiri dari 100 soal pilihan ganda dengan waktu pengerjaan 120 menit. Peserta yang lolos ke babak selanjutnya adalah 16 tim yang dapat mengerjakan soal seleksi dengan waktu tercepat dan jawaban benar terbanyak. Mereka itu yang akan diundang untuk menghadiri babak 16 besar di Universitas Negeri Malang.

Dengan diselenggarakannya kompetisi ini, diharapkan generasi muda mampu menciptakan karya-karya kreatif dan inovatif. Serta melahirkan generasi muda yang mampu mengembangkan imajinasinya untuk kemajuan teknologi di masa depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar